Selasa, 17 November 2015

MENGENAL GEJALA WASIR


Saat ini wasir atau biasa disebut juga dengan ambeien sudah tidak asing lagi. Namun, tak jarang pula masih banyak orang yang tidak mengetahui gejala dari ambeien tersebut. Padahal, jika tidak segera ditangani, ambeien bisa berakibat fatal lo.. Itulah sebabnya supaya bisa mengatasinya sejak dini, maka kenali dulu gejala dari ambeien berikut ini:

Gejala wasir
Sebenarnya gejala dari penyakit ini ada bermacam-macam tergantung dari tingkat keparahannya, yang mana gejala tersebut bisa pula terbagi menjadi 2 yang dikategorikan sesuai jenis wasir, yaitu :
1. Gejala ambeien dalam.
2. Gejala ambeien luar.

Untuk gejala ambeien dalam ini, penderita akan mengalami pendarahan pada anus ketika sedang buang air besar. Bahkan, jika ambeien sudah parah, bisa-bisa akan muncul keluar wasir tersebut dan terus membesar sebesar bola tenis. Sehingga jika hal ini terjadi, maka mau tidak mau Anda harus mengambil tindakan operasi untuk membuang ambeien tersebut. Masalahnya adalah, tidak semua orang berani melakukan operasi, begitu juga aku. Hehehe.. soalnya, operasi itu selalu gunain benda-benda tajam, and masalahnya aku phobia ma benda tajam. Iya, kalau pisau operasinya bisa diganti yang agak tumpul sih, mungkin gak masalah, 

Kemudian untuk gejala wasir luar, ini merupakan salah satu jenis wasir yang disebabkan adanya varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Sehingga, penderita yang mengalami gejala wasir luar, mereka akan mengalami tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.

Sementara untuk gejala wasir lainnya yang paling umum adalah, biasanya ada bercak-bercak darah segar dari tinja, kemudian buang air besar terasa tidak cukup puas, dubur menjadi gatal, dan ada benjolan kenyal yang terasa di pembukaan dubur. Nah, jika hal tersebut terjadi, maka segera aja obati wasir sebelum terlambat.

MENGENAL GEJALA WASIR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fadhilherbal